Jumat, 05 Februari 2010

God's Purpose

aku ikut dalam pelayanan doorkeeper (usher) di tempat aku berjemaat di gereja. Beberapa kali ada acara dalam group doorkeeperku dan menghendaki dibuat suatu buku katalog. Karena aku yang dianggap paling ngerti soal komputer dan desain maka aku yang ndesain dan nyetak.
di dalam membuat buku katalog tersebut, sejujurnya aku tidak dibayar, aku mendapatkan kepuasan saja.
Belum lagi aku bertanggung jawab juga untuk membuat semacam buletin yang saat ini sudah terbit 18 buletin, di sinipun aku tidak dibayar. Tapi sejujurnya tiap kali terbit sebenarnya aku puas, karena sepertinya bisa mengekspresikan diriku, dan juga menggunakan waktu yang sepertinya nganggur tapi dibuat untuk suatu karya.
singkat cerita di facebook, aku punya temen2 yang pekerjaannya fotographer dan model, karena begitu sering lihat foto2 bagus, aku pun mulai ketularan... dan mulai tag sana sini.
Suatu hari suatu teman yang kerja di 'perusahaan besar' (menurutku begitu) karena banyak departemen atau bagian dan kalo dijumlah seluruh karyawannya begitu banyak. Temanku itu masuk salah satu tag yang kubuat gambar editannya. Dari situ aku dikenalkan dengan pimpinan di departemen-nya.
dan singkat cerita aku ditawari kerja oleh pimpinan departemen tersebut. Pimpinan tersebut bertanya:"Pernah nge-layout buku?"
dan kujawab : "Pernah!" dengan alasan dalam pikiranku bahwa aku pernah melakukannya pada waktu di doorkeeper yang tanpa bayaran tadi.
Aku diterima!

Sederhana saja... lakukan sesuatu hal yang sederhana dengan serius, karena kita tidak tahu secara keseluruhan apa maksud Tuhan di depan nanti. Karena barangsiapa setia dalam perkara kecil dia setia juga dalam perkara besar.
God bless you !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar